Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Kesiapan Pilkada di Medan, Komite I DPD Soroti Antisipasi Covid-19 dan Banjir

Senin, 07 Desember 2020 – 20:27 WIB
Tinjau Kesiapan Pilkada di Medan, Komite I DPD Soroti Antisipasi Covid-19 dan Banjir - JPNN.COM
Komite I DPD meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, MEDAN - Komite I DPD meninjau kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Humas DPD RI.


Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengatakan bencana banjir beberapa hari lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, perlu menjadi perhatian serius jelang Pilkada Serentak 2020.

Fachrul mengatakan bahwa bukan hanya Covid-19 saja, tetapi permasalahan banjir juga harus menjadi perhatian bagi penyelenggara pemilu. 

"Ada dua hal yang menjadi perhatian Pilkada di Sumut. Pertama yaitu soal Covid-19, dan yang kedua soal banjir yang bisa mengubah kualitas partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi nanti," ucap Fachrul saat melakukan pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Kota Medan, Senin (7/12). 

Senator asal Aceh itu juga mengapresiasi tugas dan tanggung jawab KPU Kota Medan dan Bawaslu Kota Medan yang mengatasi masalah daerah rawan banjir di Medan.

"Kami harus mengacungkan jempol atas tugas dan tanggung jawab KPU dan Bawaslu Kota Medan," tuturnya. 

Ia berharap Bawaslu bisa proaktif lagi dalam melakukan pengawasan di masa tenang ini, karena semua mengharapkan pilkada tahun ini berjalan aman dan lancar meskipun pada kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Kami berharap Bawaslu bekerja bisa proaktif lagi. Saya juga mengharapkan Bawaslu bisa sejajar dengan KPU," kata Fachrul. 

Selain Covid-19, persoalan banjir turut menjadi perhatian di Kota Medan, Sumatera Utara, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close