Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Trik Sederhana Menjaga Otak Tetap Muda

Rabu, 05 Juli 2017 – 09:09 WIB
Trik Sederhana Menjaga Otak Tetap Muda - JPNN.COM
Brainno, Wearable untuk Melatih Konsentrasi Otak. Foto INT

jpnn.com - Tak hanya tubuh, otak juga bisa menua seiring dengan bertambahnya usia. Menuanya otak bisa berkaitan dengan masalah dan penyakit mental seperti pikun atau menurunnya kemampuan berpikir.

"Tapi tidak harus seperti itu," kata asisten profesor psikologi di University of California Riverside, Rachel Wu, PhD, seperti dilansir laman Health, Selasa (4/7).

Dalam sebuah makalah baru yang diterbitkan di Human Development, Wu berpendapat bahwa menggunakan pendekatan pembelajaran anak-anak bisa membantu orang-orang dari segala umur untuk menghadapi tantangan baru.

Hal ini tidak hanya akan membantu orang dewasa mengembangkan bakat dan hobi baru namun juga menunjukkan bahwa otak mereka bisa bertahan lama yang akan menunda atau memperlambat penurunan kognitif terkait usia.

Wu mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, kita beralih dari "pembelajaran luas" ke "pembelajaran khusus," yang berfokus pada karir dan bidang keahlian tertentu.

Ini adalah spesialisasi yang menyebabkan kemunduran kognitif.

Alih-alih jatuh ke dalam perangkap ini, Wu mengatakan bahwa orang dewasa harus merangkul pembelajaran yang luas melalui beberapa strategi berikut.

Pada anak-anak, perilaku ini terbukti meningkatkan kemampuan kognitif dasar seperti memori kerja dan perhatian.

Tak hanya tubuh, otak juga bisa menua seiring dengan bertambahnya usia. Menuanya otak bisa berkaitan dengan masalah dan penyakit mental seperti pikun

Sumber Health.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Resep  Salad 
BERITA LAINNYA
X Close