Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Turun dari Pesawat, Prabowo Dapat Pekik Salam Komando dari Kopassus Kamboja

Rabu, 23 November 2022 – 13:43 WIB
Turun dari Pesawat, Prabowo Dapat Pekik Salam Komando dari Kopassus Kamboja - JPNN.COM
Menhan RI Prabowo Subianto mendapat sambutan dari Kopassus Kamboja saat tiba di Bandara Internasional Siem Reap, Kamboja, Senin (21/11/2022). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Retreat dan ADMM-Plus di Kamboja.

Saat tiba di Bandara Internasional Siem Reap, Kamboja, Senin (21/11) malam, Menhan Prabowo mendapat pekik salam komando dari Batalyon Para-Komando atau Kopassus Kamboja.

"Komando!" kata Komandan Batalyon Para-Komando Kamboja Letjen Chab Peakdey dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (23/11).

Tidak hanya menyuarakan salam komando, satu per satu anggota pasukan tersebut juga menyalami Prabowo yang baru turun dari pesawat di Bandara Siem Reap, Kamboja, Senin (21/11) malam.

Batalyon Para-Komando Kerajaan Kamboja berdiri sejak Maret 1972.

Pada tahun itu pula, sekitar 60 orang dari pasukan tersebut dikirim ke Indonesia untuk mengikuti latihan Para-Komando di Sekolah Kopassus Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Kamboja yang sudah mulai dilakukan sejak 1970.

Selama pelatihan berlangsung, para peserta mendapatkan materi pelatihan dari para instruktur Kopassus TNI Angkatan Darat.

Menhan Prabowo mendapat pekik salam komando Kopassus Kamboja Saat tiba di Bandara Internasional Siem Reap, Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close