Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Corona 2 Juni: Pasien Positif Covid-19 Sukabumi Berkurang

Selasa, 02 Juni 2020 – 18:45 WIB
Update Corona 2 Juni: Pasien Positif Covid-19 Sukabumi Berkurang - JPNN.COM
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, SUKABUMI - Jumlah penderita COVID-19 di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus berkurang bersamaan dengan jumlah pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terinfkeis virus corona jenis baru itu juga bertambah.

"Jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Sukabumi yang sembuh terus bertambah, ini menunjukan kasus penyebaran virus tersebut sudah melandai," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Selasa (2/6).

Ia mengungkapkan pada Selasa, 2 Juni 2020 ini ada dua pasien yang sembuh. Keduanya berusia dewasa dan berkaitan dengan salah satu institusi negara yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Dua warga tersebut satu orang berjenis kelamin pria, warga Kelurahan Karamat, dan seorang lainnya wanita, warga Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh.

Hingga saat ini, katanya, total warga yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 62 orang, 41 orang sudah sembuh dan sisanya masih dalam perawatan di ruang isolasi khusus, baik di RSUD R Syamsudin SH maupun RS Secapa Polri Kota Sukabumi.

Menurutnya, mayoritas warga yang terinfeksi virus berbahaya ini berasal dari klaster institui negara dengan jumlah 61 orang dan satu orang lainnya merupakan warga biasa.

Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) total 42 orang dan hanya satu orang lagi yang masih menjalani perawatan. Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 278 yang masih dalam pemantauan sebanyak sembilan orang.

Sementara, di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan tinggal 15 orang dari total awal 30 orang, kemudian untuk PDP total 245 orang, 165 orang selesai pengawasan, 58 orang masih dalam pengawasan dan 22 orang meninggal dunia.

Jumlah penderita COVID-19 di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close