Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Utusan Istana Ini Mengapresiasi Bobby Nasution, Daerah Lain Bisa Mencontoh

Minggu, 20 Maret 2022 – 07:15 WIB
Utusan Istana Ini Mengapresiasi Bobby Nasution, Daerah Lain Bisa Mencontoh - JPNN.COM
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mengapresiasi Pemerintah Kota Medan yang dipimpin Bobby Nasution dalam melindungi tenaga kerja non-ASN maupun non-honorer dengan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pujian itu dilontarkan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia KSP Abraham Wirotomo saat berkunjung ke Medan pada Jumat (18/3).

"KSP mengapresiasi Pemkot Medan atas capaian tenaga kerja yang dilindungi jaminan sosial," ucap utusan istana kepresidenan Jakarta itu.

Pernyataan itu disampaikan Abraham dalam diskusi terkait dengan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat.

Abraham berharap daerah lain bisa mencontoh Pemkot Medan dalam memberi perlindungan sosial tenaga kerja, khususnya bagi pekerja non-ASN maupun nonhonorer.

Data terakhir BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan tenaga kerja terlindungi di lingkungan Pemkot Medan telah mencapai 94 persen. Angka itu diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia.

Dia pun mengingatkan pemerintah daerah bahwa tantangan ke depan lebih besar lagi, terutama mengenai risiko ketenagakerjaan dengan perkembangan zaman saat ini.

"Pemerintah harus hadir melindungi seluruh tenaga kerja di Kota Medan," ucapnya.

Utusan Istana ini mengapresiasi Pemkot Medan yang dipimpin Bobby Nasution dalam melindungi pekerja non-ASN dan nonhonorer dengan BPJS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close