Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Weda Bay Project Tanam Satu Juta Mangrove di Maluku Utara

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:49 WIB
Weda Bay Project Tanam Satu Juta Mangrove di Maluku Utara - JPNN.COM
Weda Bay Project memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kegiatan penanaman 1 juta mangrove di Maluku Utara. Foto: IWIP

jpnn.com, MALUKU UTARA - Weda Bay Project memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kegiatan penanaman 1 juta mangrove di Tanjung Ullie, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Vice President PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) Kevin Hemengatakan, kegiatan itu demi keberlangsungan perusahaan (sustainability) dengan terus mengedepankan keseimbangan, pelestarian, dan perlindungan lingkungan.

"Ini kontribusi keseimbangan, kelestarian, dan perlindungan terhadap bumi dan seisinya sebagai warisan terbaik hari ini dan masa depan," kata Kevin, dalam keterangannya, Kamis (12/6).

Sesuai dengan tema “Restorasi Ekosistem”, Weda Bay Project senantiasa mengimplementasikannya mulai dari praktik paling sederhana, seperti pemilahan dan daur ulang sampah, pembersihan daerah aliran sungai dan area pantai.

Kemudian, melaksanakan reklamasi area tambang, rehabilitasi mangrove, dan transplantasi karang, serta membangun High Density Pool untuk mengolah limpasan air hujan menjadi air bersih.

"Kami bertekad mempraktikkan operasi tambang dan industri yang hemat energi, rendah polusi, hijau, asri, dan nyaman. Tentu dengan mematuhi setiap ketentuan dan perundang-undangan, serta mengikuti standar terbaik,” ujar Kevin.

Pada kesempatan yang sama, Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 juga menjadi momentum pembangunan sanctuary yang terletak di area perusahaan.

Deputy Manager Environment Industri Yofi Safutra menyebut, sanctuary itu direncanakan seluas 11,51 hektar dan akan diisi oleh beragam flora dan fauna endemik Maluku Utara.

Weda Bay Project memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan kegiatan penanaman 1 juta mangrove di Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close