Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Zaini Dianggap Punya Kompetensi, Pantas Pimpin PLN

Senin, 23 Desember 2019 – 23:33 WIB
Zulkifli Zaini Dianggap Punya Kompetensi, Pantas Pimpin PLN - JPNN.COM
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini memberikan keterangan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (23/12). Foto: Zubi Mahrofi/Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat BUMN Rudi Rusli mengatakan, ditunjuknya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) merrupakan amanah yang harus dijalankan sepenuhnya.

“Artinya, dari Menteri BUMN, dia (Zulkifli) sudah dipercayakan (dianggap mampu),” kata Rudi Rusli, Senin (23/12).

Mantan Humas Kementerian BUMN ini juga tidak sependapat bahwa usia Zulkifli yang sudah 63 tahun dijadikan ganjalan kinerjanya dalam memimpin PLN.

“Kapten kapal besar itu rata-rata tua, tetapi mereka dipandang masih mampu dan berpengalaman juga punya kompetensi,” ujar Rudi.

Sebelumnya, Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Arief Poyuono menilai bahwa penunjukan Zulkifli Zaini melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) itu sudah tepat.

Menurutnya, Zulkifli yang seorang mantan Banker itu memang tidak diragukan untuk menempati orang nomor satu di PLN. Di mana untuk menunjang pencarian dana bagi pembangunan pembangkit listrik program 35.000 Megawatt.

"Serta penjadwalan utang di PLN yang akan jatuh tempo dan terancam default, maka dibutuhkan seorang banker yang bertangan dingin seperti Zulkifli Zaini," ujar Arief.

Zulkifli di usia yang hampir 63 tahun, menurut Arief, tentu sudah berpengalaman dan diharapkan bisa menjadikan PLN sebagai BUMN yang mampu memberikan pelayanan terbaik dan murah bagi masyarakat. Serta mendukung minat investasi di Indonesia.

Zulkifli Zaini yang seorang mantan bunker dianggap punya kompetensi dan layak memimpin PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close