Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Kamis, 29 Agustus 2024 – 02:00 WIB
4 Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung - JPNN.COM
Kacang Almond. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JANTUNG merupakan organ terpenting manusia yang harus selalu dijaga kesehatannya.

Menjaga pola makan seimbang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah penambahan berat badan, mengurangi risiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain itu, siapa yang tidak menyukai jantung yang sehat?

Selain rutin berolahraga dan menghindari makanan tidak sehat secara berlebihan, Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung dengan pola makan yang benar.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

1. Kacang almond

Lemak perut sering dikaitkan dengan peningkatan kadar gula darah, tekanan darah tinggi, dan peningkatan kadar trigliserida, yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Studi menunjukkan bahwa mengemil makanan seperti almond secara teratur membantu mengurangi lemak perut.

Memasukkan kacang almond sebagai bagian dari pola makan sehat bisa membantu menurunkan faktor risiko dengan mengendalikan dislipidemia, suatu kondisi yang ditandai dengan kadar kolesterol LDL dan trigliserida yang tinggi serta kadar kolesterol HDL yang rendah.

Pastikan untuk makan segenggam almond setiap hari untuk mengatur berat badan dan lingkar pinggang Anda dengan lebih baik, sekaligus menambah kesehatan jantung kamu.

Ada beberapa jenis makanan yang sehat dan bergizi yang membantu menjaga kesehatan jantung Anda dan salah satunya ialah tentu saja bawang putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA