Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Perusahaan Indofood Buka Suara soal Tumpukan Minyak 1,1 Juta Kilogram

Senin, 21 Februari 2022 – 09:18 WIB
Anak Perusahaan Indofood Buka Suara soal Tumpukan Minyak 1,1 Juta Kilogram - JPNN.COM
Anak perusahaan Indofood PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menampik tudingan penimbunan minyak goreng 1,1 juta kilogram di Deli Serdang, Sumatera Utara. Ilustrasi: Humas Polda Sumut for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anak perusahaan Indofood PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menampik tudingan penimbunan minyak goreng 1,1 juta kilogram di Deli Serdang, Sumatera Utara.

SIMP menyatakan hasil produksi minyak goreng di pabrik Lubuk Pakam, Deli Serdang terutama digunakan untuk kebutuhan pabrik mi instan Indofood di wilayah Sumatera sebesar 2.500 ton per bulan.

Pabrik minyak goreng tersebut memiliki prioritas memenuhi kebutuhan minyak goreng pabrik mi instan grup perusahaan Indofood.

"Pabrik tersebut tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Deli Serdang. Hal ini demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik," tulis SIMP dalam keterangan yang diterima, Senin (21/2).

Selain itu, kebihannya stok minyak goreng disebutkan dalam proses menjadi minyak goreng bermerek.

Nantinya, SIMP menyebut minyak goreng tersebut akan menjadi berbagai ukuran terutama kemasan satu liter dan dua liter sebanyak 550 ribu karton per bulan yang rutin didistribusikan kepada distributor dan pasar modern.

"Berada di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, dan Jambi," ujar SIMP.

Menurut SIMP, temuan minyak goreng 1,1 juta kilogram dari tim Satgas Pangan di Gudang Pabrik Deli Serdang adalah setara dengan 80 ribu karton untuk 2-3 hari pengiriman.

Anak perusahaan Indofood PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menampik tudingan penimbunan minyak goreng 1,1 juta kilogram di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close