Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai di Berbagai Daerah Gencar Memberantas Barang Ilegal

Jumat, 20 Maret 2020 – 19:18 WIB
Bea Cukai di Berbagai Daerah Gencar Memberantas Barang Ilegal - JPNN.COM
Ilustrasi. Pegawai Bea Cukai melakukan penindakan terhadap peredaran barang ilegal. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki tugas untuk mengawasi peredaran barang-barang ilegal, Bea Cukai secara aktif terus melakukan penindakan di berbagai daerah.

Selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya barang ilegal, Bea Cukai juga berupaya memastikan para pelaku usaha yang taat terhadap ketentuan hukum dan perpajakan tidak dirugikan dengan beredarnya barang ilegal.

Pada, 12 Maret 2020, Bea Cukai Kediri menggandeng Pemerintah Kota Kediri mengadakan operasi gabungan untuk menyisir toko-toko kelonton yang menjual rokok di Kota Kediri.

“Dari operasi tersebut, tim berhasil mengamankan 410 bungkus tembakau iris yang dikemas untuk penjualan eceran tanpa dilekati pita cukai. Seluruh barang bukti lanjut kami lakukan penyegelan dan dibawa ke Kantor Bea Cukai Kediri untuk dilakukan penelitian lebih lanjut,” ungkap Suryana, Kepala Kantor Bea Cuka Kediri.

“Untuk saat ini kepada pemilik toko kami berikan edukasi serta himbauan untuk tidak kembali menerima titipan rokok ilegal. Apabila nantinya kembali kedapatan rokok ilegal, terpaksa kami tindak melalui jalur hukum,” tambah Suryana.

Pada 10 Maret 2020, Bea Cukai Kudus juga berhasil melakukan penindakan rokok ilegal. Tidak hanya mengamankan satu tempat melainkan lima tempat dalam satu hari. Penindakan tersebut merupakan hasil sinergi antara Bea Cukai dengan masyarakat yang menginformasikan adanya praktik produksi rokok ilegal di wilayah Jepara.

Kepala Kantor Bea Cukai Kudus, Gatot Sugeng Wibowo, memberikan keterangan terkait penindakan tersebut.

“Petugas kami telah melakukan lima penindakan rokok ilegal dalam satu hari. Dari lima penindakan tersebut petugas berhasil mengamankan 344.360 batang rokok ilegal,” ungkap Gatot.

Memiliki tugas untuk mengawasi peredaran barang-barang ilegal, Bea Cukai secara aktif terus melakukan penindakan di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close