Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Menhan Prabowo Tangani Corona Dapat Dukungan Ribuan Sukarelawan

Senin, 04 Mei 2020 – 17:31 WIB
Cara Menhan Prabowo Tangani Corona Dapat Dukungan Ribuan Sukarelawan - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto.Foto: dok ANTARA/HO-Humas Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membentuk Komponen Pendukung Pertahanan Bidang Kesehatan, untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Pagi tadi bertempat di Pusat Diklat Bahasa Kemhan Pondok Labu-Jakarta Selatan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melepas sebanyak 293 relawan Komponen Pendukung (Komduk) Pertahanan Negara Bidang Kesehatan untuk Percepatan dan Penanganan COVID-19," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Sukarelawan Komponen Pendukung (Komduk) Kesehatan tersebut akan ditugaskan di RS Dr Suyoto Pusrehab Kemhan.

Penyiapan sukarelawan Komduk Pertahanan Negara Bidang Kesehatan ini, kata Dahnil, merupakan salah satu dukungan Kemhan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Komduk bersinergi ke seluruh komponen nasional baik di pusat maupun di daerah, dengan melibatkan seluruh kementerian/lembaga terrkait, TNI dan Polri, serta melibatkan dukungan dari swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi juga termasuk para relawan.

Animo dan antusiasme masyarakat untuk menjadi relawan Komduk Pertahanan Negara Bidang Kesehatan ini sangat tinggi.

"Hingga penutupan pendaftaran pada 19 April 2020, sebanyak 1.768 orang mendaftar lewat online dan 300 orang melalui aplikasi WhatsApp. Namun hanya 293 calon relawan yang terpilih," kata Dahnil.

Ia menambahkan, ke-293 relawan tersebut telah menjalani serangkaian tes kesehatan yang meliputi rapid test COVID-19, medical check-up, dan kredensialing oleh Komite Medik/Naskes terkait.

Animo dan antusiasme masyarakat pengin mendukung strategi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dalam menangani corona di Indonesia sangat tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close