Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G20 Empower Menghasilkan Lampiran Teknis untuk Penyelesaian Isu Prioritas Perempuan

Kamis, 01 September 2022 – 14:39 WIB
G20 Empower Menghasilkan Lampiran Teknis untuk Penyelesaian Isu Prioritas Perempuan - JPNN.COM
Rinawati Prihatiningsih, Co-Chair G20 EMPOWER. Foto: dok Iwapi

jpnn.com, JAKARTA - Para anggota aliansi G20 Empower Kepresidenan Indonesia 2022 bekerja sama dengan mengangkat semangat 'Pulihkan Bersama, Pulihkan Lebih Kuat, untuk Menutup Kesenjangan Gender'.

Menurut Rinawati Prihatiningsih, Co-Chair G20 EMPOWER, aliansi G20 EMPOWER mendorong kerja sama tersebut menjadi makin solid dengan sukses menghasilkan kesepakatan yang dituangkan dalam lampiran teknis.

"Ini berupa poin-poin komitmen dari sektor swasta yang telah disepakati dan poin-poin rekomendasi untuk disampaikan pada pemimpin G20 guna mewujudkan visi bersama mendorong aksi akselerasi pemberdayaan dan akses kepemimpinan ekonomi perempuan untuk menutup kesenjangan gender. Hal ini signifikan dalam upaya percepatan Brisbane Goal Roadmap," ujar Rinawati yang juga Wakil Ketua DPP IWAPI sekaligus pemilik COO PT. Infinitie Berkah Energi.

Lampiran Teknis beserta buku pedoman (Playbook), dan Dashboard KPI itu untuk mendukung sektor swasta dan pemerintah dalam meningkatkan partisipasi perempuan dalam angkatan kerja dan bisnis.

Lampiran itu telah diserahkan secara langsung pada Menteri PPPA di acara Ministerial Conference on Women’s Empowerment (MCWE) G20 2022 di Bali, 24-25 Agustus 2022.

Penyerahan dilakukan oleh Chair G20 EMPOWER, Yessie D Yosetya dan Co-Chair, Rinawati Prihatiningsih, didampingi Co-Chair dari Jepang, Tsukiko Tsukahara, Co-Chair dari India, Sangita Reddy dan Lenita Tobing dari BCG.

G20 EMPOWER sebagai aliansi dari Group of Twenty (G20) di bawah Kepresidenan Indonesia mengusung tiga aksi prioritas menyoroti akuntabilitas untuk implementasi G20 Empower KPI, perempuan dan UMKM sebagai penggerak ekonomi, dan strategi membangun ketahanan digital & ketrampilan masa depan bagi perempuan.

Tiga poin rekomendasi yang mudah diadopsi disusun untuk memastikan pengukuran KPI dalam mendukung pemberdayaan dan kepemimpinan ekonomi perempuan.

G20 Empower merumuskan lampiran teknis untuk mendukung sektor swasta dan pemerintah dalam meningkatkan partisipasi perempuan dalam angkatan kerja dan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close