Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Kriminalisasi BPK Dengan Kasus Century

Jumat, 30 Oktober 2009 – 18:18 WIB
Hindari Kriminalisasi BPK Dengan Kasus Century - JPNN.COM
JAKARTA - Fraksi PDI-Perjuangan akan terus menggeber penggunaan hak angket kasus dana talangan sebesar Rp 6,7 tiliun dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ke Bank Century. Bahkan secara internal, F-PDIP sudah merumuskan beberapa substansi yang akan mereka usung dalam Hak Angket.

"Saat ini internal PDIP sudah memiliki tim kecil untuk mendalami kasus Century berangkat dari rekomendasi sementara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menemukan adanya kejanggalan terhadap proses pengucuran dana talangan itu," kata Anggota Fraksi PDI-P Maruarar Sirait, di press room DPR, Senayan Jakarta, Jumat (30/10).

Menurut politisi muda PDIP yang biasa di panggil dengan nama Ara ini, ada tiga substansi penting yang harus diungkap dalam penggunaan Hak Angket nanti. "Pertama mempertanyakan kemana saja dana itu mengalir. Kedua untuk siapa atau lembaga mana saja yang menerima. Ketiga untuk kepentingan apa dana tersebut digunakan," ujar Ara.

Selain itu, lanjut putra politisi senior Sabam Sirait ini, FPDI-P juga akan mengukur apakah proses pencairan dana itu sudah sesuai dengan prosedur atau mekanisme perbankan. "Terutama dari sisi managemen legal, sebagaimana yang sudah ditetapkan Bank Indonesia," kata Ara.

JAKARTA - Fraksi PDI-Perjuangan akan terus menggeber penggunaan hak angket kasus dana talangan sebesar Rp 6,7 tiliun dari Lembaga Penjamin Simpanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA