Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Kurir SS, Tiga Perempuan ini Diimingi Bayaran Segini

Rabu, 12 Desember 2018 – 17:51 WIB
Jadi Kurir SS, Tiga Perempuan ini Diimingi Bayaran Segini - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Tiga perempuan yang menjadi kurir sabu-sabu (SS) seberat 13,5 kg menjalani sidang di PN Surabaya. Mereka adalah Aliefianti Amalia, 39, warga Kupang Krajan Surabaya; Nina Arismawati, 35, asal Malang; dan Amalia Munidawati Nura, 35, asal Malang. Kehadiran ketiganya yang berpenampilan berbeda dengan para tersangka lainnya mampu menarik perhatian pengunjung sidang. 

Jaksa penuntut umum (JPU) Nur Rachman mendakwa ketiganya sebagai kurir yang mengedarkan sabu-sabu lintas pulau. Di hadapan majelis hakim yang diketuai Anton Widyopriyono, jaksa Nur menyatakan bahwa ketiganya diperintah Topan yang kini masih buron. Mereka disuruh untuk mengambil sabu-sabu di Pontianak, Kalimantan Barat.

Setelah diiming-imingi imbalan berupa uang Rp 20 juta, ketiganya lalu berangkat ke Pontianak melalui Bandara Juanda Surabaya. "Imbalan Rp 20 juta itu akan diberikan untuk setiap orang jika mereka berhasil mengantar narkoba ke penerimanya," tutur Rachman.

Ketiganya berangkat melalui jalur laut dari Pelabuhan Pontianak menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk mengantar paket haram itu pada Agustus lalu. Mereka kemudian ditangkap di pelabuhan oleh petugas Polda Jatim yang sudah membuntutinya dari Bandara Juanda.

Setelah diiming-imingi imbalan berupa uang Rp 20 juta, ketiganya lalu berangkat ke Pontianak melalui Bandara Juanda Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close