Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kantor Imigrasi Gelar Pelayanan Paspor Simpatik di Mal Summarecon

Minggu, 11 Agustus 2024 – 16:12 WIB
Kantor Imigrasi Gelar Pelayanan Paspor Simpatik di Mal Summarecon - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Felucia Sengky Ratna mewakili Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengikuti kegiatan pelayanan keimigrasian bertajuk Pelayanan Paspor Simpatik di Summarecon Mal Bekasi, Minggu (11/8). Foto: Imigrasi.

jpnn.com - BEKASI - Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi menggelar pelayanan keimigrasian bertajuk Pelayanan Paspor Simpatik di Summarecon Mal Bekasi, Minggu (11/8).

Kegiatan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Menurut Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Felucia Sengky Ratna mewakili Dirjen Imigrasi Silmy Karim, pelayanan juga digelar menyambut HUT Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Pengayoman yang diperingati setiap 19 Agustus.

"Acara ini untuk memeriahkan HUT ke-79 Hari Kemerdekaan RI dan juga Hari Jadi Kemenkumham yang kami pusatkan di titik keramaian masyarakat Bekasi yaitu di Summarecon Mal Bekasi," ujar Sengky saat membuka acara.

Dibukanya layanan Paspor Simpatik disambut antusias oleh masyarakat. Karena diberi kemudahan. Biasanya masyarakat diharuskan mendaftar melalui M-Paspor dan menunggu beberapa waktu untuk mengajukan permohonan paspor.

Sementara melalui program ini masyarakat bisa langsung dilayani. Baik itu permohonan paspor bagi WNI maupun perpanjangan izin tinggal bagi WNA.

"Kami buka pelayanan paspor baru dan juga penggantian paspor karena habis berlaku sebanyak 179 pemohon. Selain itu kami juga melayani permohonan perpanjangan izin tinggal bagi WNA," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Uckhy Adhitya mengatakan pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bekasi dan Bank Jabar untuk memberikan fasilitasi pembinaan dan sekaligus pendampingan permodalan bagi pelaku UMK di Kota Bekasi.

Kantor Imigrasi I Bekasi menggelar pelayanan paspor simpatik bagi masyarakat di Mal Summarecon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA