Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Ajak Mahasiswa Daftar Kampus Mengajar, Ditempatkan di 3.400 SD dan 375 SMP

Sabtu, 12 Juni 2021 – 22:00 WIB
Kemendikbudristek Ajak Mahasiswa Daftar Kampus Mengajar, Ditempatkan di 3.400 SD dan 375 SMP - JPNN.COM
Plt Dirjen Dikti Nizam. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 14.621 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dengan dibimbing 2.077 dosen telah bergabung di dalam program Kampus Mengajar angkatan I.

Mereka mendampingi guru dan kepala sekolah di 4.810 SD yang tersebar di 458 kabupaten/kota.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nizam mengatakan pengalaman para mahasiswa dan manfaat dari mengikuti program Kampus Merdeka sungguh luar biasa.

"Berbagai inovasi dilakukan adik-adik mahasiswa dan berbagai pengalaman yang tak ternilai harganya telah dialami peserta program Kampus Mengajar,” kata Nizam pada pengumuman penyelenggaraan Festival Kampus Mengajar secara daring di Jakarta, pada Jumat (11/6).

Menurut Nizam, tidak hanya pengalaman para mahasiswa, manfaat yang dirasakan para guru serta siswa yang mendapat bimbingan juga sungguh luar biasa.

Salah satu mahasiswa penerima program Kampus Mengajar yang merasakan manfaatnya adalah Havid Adhiatama. Dia mendapat tugas mengajar di SD Negeri 4 Kalisat Kidul, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Menurut Duta Kampus Mengajar dari Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah itu, program Kampus Mengajar telah melakukan transformasi dalam pengajaran terkait tiga hal, yaitu literasi, numerasi dan alih teknologi.

“Alih teknologi di sini cukup sulit, sejak awal penerjunan kami menemui kendala sebab sinyal GSM untuk internet ataupun SMS tidak ada sama sekali di sini,” tutur Havid.

Kemendikbudristek mengajak seluruh mahasiswa ikut program kampus mengajar, selain dapat insentif juga mendapatkan SKS atas seluruh karya dan kinerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close