Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesal, FA Todong Senpi ke Petugas PPSU di Pasar Minggu

Kamis, 17 Oktober 2024 – 04:40 WIB
Kesal, FA Todong Senpi ke Petugas PPSU di Pasar Minggu - JPNN.COM
Pihak Kelurahan Pejaten Barat dan Kepolisian telah mengamankan senjata api yang digunakan seorang pria untuk melakukan penodongan kepada PPSU, Jakarta, Rabu (16/10/2024) ANTARA/HO-Kelurahan Pejaten Barat

jpnn.com, JAKARTA - Pria berinisial FA yang menodongkan senjata api (senpi) ke petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jalan Mimosa Raya Blok P.11 RT09/RW04 Komplek Buncit Indah, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dinyatakan positif narkoba.

"Ketika di kepolisian saya mendengar informasi bahwasanya yang bersangkutan sudah dilakukan tes urine dan positif narkoba. Salah satunya amfetamin," kata Lurah Pejaten Barat, Asep Ahmad Umar saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu.

Asep menegaskan pelaku merupakan warga sipil dan senjata yang dimilikinya bukanlah mainan. Senjata itu kini sudah disita oleh kepolisian.

Saat diamankan pelaku sempat berteriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor, tetapi, pada akhirnya berhasil ditangkap dengan strategi persuasif dari kepolisian.

Dia menambahkan alasan pelaku menodongkan senjata api lantaran merasa terganggu dengan suara mesin yang digunakan PPSU untuk merapikan pohon.

"Yang saya terima baru tidur sekitar pukul 02.00 malam hari karena suara mesin itu mengganggu maka tidurnya jadi terusik," ucap Asep.

Kini pihak kepolisian telah mengamankan pria tersebut dan sedang menjalani proses penyelidikan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Yang menangani Polsek Pasar Minggu dan pelaku sudah diamankan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung saat dikonfirmasi.

Terganggu dengan suara mesin potong pohon, pria di Pasar Minggu, Jaksel, todong senjata api (senpi) ke petugas PPSU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA