Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Mengharukan dari Pasutri Penyintas COVID-19

Senin, 04 Mei 2020 – 21:37 WIB
Kisah Mengharukan dari Pasutri Penyintas COVID-19 - JPNN.COM
Andi Jayadi dan Nevi Shanty Lestari, pasangan suami istri yang berhasil sembuh dari virus corona. Foto: diambil dari radar karawang

jpnn.com, KARAWANG - Pasangan suami istri Andi Jayadi (41) dan Nevi Shanty Lestari (42) dinyatakan sembuh dari COVID-19. Mereka bersyukur, lantaran momen itu bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadan tahun ini.

Rasa syukur mengiringi kepulangan mereka ke Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, setelah 24 hari menjalani perwatan di Rumah Sakit Paru Jatisari.

“Sebenarnya saya bisa pulang tanggal 23, tetapi istri belum bisa karena alat tesnya habis, jadi saya menginap lagi semalam menemani istri, kasihan kalau sendirian,” tutur Andi kepada Radar Karawang, Minggu (3/5) kemarin.

Andi menceritakan, pada pertengahan Maret lalu dirinya sempat menyambangi Bekasi, sepulangnya ke Karawang dia mengalami demam dan gangguan pernapasan.

Dia telah beberapa kali memeriksakan diri ke rumah sakit dan puskesmas, tetapi hanya didiagnosis mengalami infeksi saluran pernapasan atas.

Ia pun melakukan rawat jalan dengan statusnya sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), demamnya pada akhir Maret telah berlalu dan digantikan dengan berkurangnya fungsi penciuman. “Saat itu saya ingin memastikan apakah saya positif atau tidak,” katanya.

Andi akhirnya bisa mengikuti tes rapid masal pada Selasa (31/3) pagi.

Beberapa hari setelah atasannya yakni kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dinyatakan positif corona.

Momen mereka dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close