Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemilik 10.539 Botol Miras Ilegal Ini Masih Misteri

Kamis, 15 Desember 2022 – 23:30 WIB
Pemilik 10.539 Botol Miras Ilegal Ini Masih Misteri - JPNN.COM
Ilustrasi minuman beralkohol alias miras ilegal. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, BELITUNG - Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C (TMP) Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung kesulitan mengetahui pemilik 10.539 botol minuman atau miras ilegal di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Kepala KPPBC TMP C Tanjung Pandan, Jerry Kurniawan di Tanjung Pandan, Kamis (15/12).

Jerry juga menyebut miras mengandung metil alkohol (MMEA) ilegal itu sudah dimusnahkan secara resmi pada 13 Desember 2022.

"Jaringan pelaku kejahatan ini terputus," kata Jerry.

Puluhan ribu botol miras ilegal itu diamankan pada November 2021 lalu oleh Tim Bea Cukai Tanjung Pandan bersama tim Kanwil DJBC Sumatera Bagian Timur.

Jerry menyebut saat barang bukti itu diamankan dari sebuah gudang ekspedisi, tidak ada orang atau pemilik yang mengakuinya.

Selain itu, Bea Cukai sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang dianggap berwenang untuk mengusut tuntas pemilik puluhan ribu botol miras ilegal tersebut.

Menurut Jerry, puluhan ribu botol minuman beralkohol ilegal yang sudah dimusnahkan itu diduga berasal dari Singapura dan akan dikirim ke Jakarta.

Bea Cukai Tanjung Pandan kesulitan menemukan pemilik 10.539 botol minuman beralkohol atau miras ilegal yang ditemukan di daerah itu beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close