Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Jabar Akan Bentuk Santri Siaga Bencana

Sabtu, 29 Februari 2020 – 00:13 WIB
Pemprov Jabar Akan Bentuk Santri Siaga Bencana - JPNN.COM
Wakil Gubernur Jabar UU Ruzhanul Ulum meninjau peralatan penyelamatan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar di Parakan Muncang, Kabupaten Sumedang, Jumat (28/2/2020). Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, SUMEDANG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk santri siaga bencana agar memiliki kemampuan diri dalam membantu penanggulangan berbagai bencana alam yang terjadi di wilayah provinsi itu.

"Saya harap Basarnas memberikan pelatihan kepada santri, karena kami akan membuat santri siaga bencana," kata Uu saat menghadiri Hari Jadi ke-48 Basarnas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jabar di Sumedang, Jumat.

Basarnas merupakan lembaga yang memiliki kemampuan profesional dalam memberikan bantuan dan pertolongan bagi orang yang terkena musibah, ujarnya.

Ia berharap, Basarnas dapat membantu membentuk komunitas atau kelompok masyarakat untuk selanjutnya memberi pelatihan tentang keselamatan dan pertolongan kepada para santri di Jabar.

"Saya mohon dibantu kehadiran santri siaga bencana untuk dilatih oleh Kantor Sar sendiri," kata mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Ia berharap, Basarnas diusianya ke 48 tahun bisa semakin kuat dalam setiap melaksanakan tugas dan tercapai setiap tujuannya dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Basarnas, kata dia, sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Jabar yang memiliki tingkat ancaman bencana alam yang cukup tinggi.

"Harapan kami Basarnas harus mampu meningkatkan profesional, karena Basarnas ini sangat dibutuhkan," katanya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk santri siaga bencana agar memiliki kemampuan diri dalam membantu penanggulangan bencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close