Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Harlah Pancasila di KEK Gresik, Sesmenko Susiwijono Sampaikan Pesan Penting

Kamis, 01 Juni 2023 – 23:53 WIB
Peringati Harlah Pancasila di KEK Gresik, Sesmenko Susiwijono Sampaikan Pesan Penting - JPNN.COM
Sesmenko Perekonomian yang juga Plt Sekjen Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Susiwijono Moegiarso saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di KEK Gresik, Kamis (1/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, GRESIK - Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengajak seluruh komponen stakeholder Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan penting tersebut disampaikan Susiwijono Moegiarso yang juga Plt Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di KEK Gresik, Kamis (1/6).

Dia berpesan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila perlu diaktualisasikan oleh pelaku usaha dan pembangku kepentingan lainnya.

Hal ini sesuai dengan tagline Hari Lahir Pancasila 2023, yakni 'Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia'.

"Kami bersama seluruh jajaran Dewan Nasional KEK dan BUPP, serta para pelaku usaha di KEK di seluruh Indonesia berkomitmen menjalankan apa yang menjadi nilai-nilai Pancasila di dalam kegiatan berusaha, sehingga seluruh KEK diharapkan mampu menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia,” ujar Susiwijono Moegiarso.

Dia menyampaikan sejalan dengan tema Hari Lahir Pancasila 2023, yaitu 'Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global', pemerintah telah melakukan berbagai macam transformasi kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional guna terciptanya peradaban yang lebih baik bagi generasi di masa mendatang.

Salah satunya yang telah dilaksanakan yakni melalui pengembangan sektor-sektor baru di KEK yang disertai dengan pemberian sejumlah relaksasi dalam wujud insentif fiskal dan non-fiskal untuk mendorong KEK sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja memiliki peran penting dalam menciptakan ekosistem bisnis dan investasi yang kondusif dengan memberikan kepastian, kejelasan, dan kemudahan dalam berbisnis.

Sesmenko Perekonomian yang juga Plt Sekjen Dewan Nasional KEK Susiwijono Moegiarso menyampaikan sejumlah pesan penting di upacara peringatan Harlah Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close