Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Gadungan ini Beraksi Menipu Korban di Kantin Polda Metro Jaya, Nyalimu Luar Biasa Mas!

Kamis, 18 Februari 2021 – 20:53 WIB
Polisi Gadungan ini Beraksi Menipu Korban di Kantin Polda Metro Jaya, Nyalimu Luar Biasa Mas! - JPNN.COM
Tampang Rizky menipu korban dengan modua polisi (gadungan) di Polda Metro Jaya dihadirkan dalam jumpa pers, Kamis (18/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya membekuk polisi gadungan RMT alias Rizky (29) yang juga pelaku pencurian dan penipuan dengan cara transaksi cash on delivery (COD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Rizky berani beraksi menipu korbannya di Kantin Polda Metro Jaya. 

"Satu pelaku yang kami amankan inisial RMT ini melakukan pencurian dan atau penipuan di area Polda Metro Jaya," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (18/2) sore.

Rizky sengaja  memilih Polda Metro sebagai tempat COD agar korban lebih mudah percaya padanya.

"Motivasinya kenapa dilakukan di sini adalah lebih mudah bagi korban dan lebih percaya terhadap sih pelakunya," sambung Kombes Yusri.

Mulanya, kata Yusri, pelaku memesan sebuah handphone melalui aplikasi dan berjanji bertemu di Polda Metro Jaya pada 5 Februari 2021.

"Kemudian pada 6 Februaru barang tersebut diantar ke Polda Metro Jaya dekat narkoba berjanji ketemu di sana kemudian korban dan tersangka ini bertemu di sana," sambungnya.

Selanjutnya, ketika sudah melakukan pemeriksaan barang, Rizky beralasan untuk pergi ke kamar mandi dan meninggalkan ransel agar menyakinkan korban.

Polisi gadungan sekaligus pelaku pencurian dan penipuan menjalankan aksinya di area Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close