Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putu BKSAP Sebut Thailand Ingin Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan RI

Sabtu, 22 Juni 2024 – 21:21 WIB
Putu BKSAP Sebut Thailand Ingin Tingkatkan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan RI - JPNN.COM
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana Supadma saat menerima delegasi parlemen Thailand di Komples DPR RI. Foto: BKSAP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana mengatakan Parlemen Thailand ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia terutama bidang pendidikan.

Hal itu disampaikan Putu Rudana setelah menerima kunjungan bilateral Parlemen Thailand di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Mereka lebih menekankan kepada kerja sama dalam bidang pendidikan, karena banyak beasiswa mahasiswa Thailand yang sedang bersekolah di Indonesia, salah satunya di Kota Yogyakarta," ujar Putu Rudana melalui siaran pers, Sabtu (22/6).

Legislator asal Bali itu mengatakan Indonesia tentu ingin terus membangun kerja sama di berbagai bidang yang sudah terjalin sejak dahulu dengan Thailand.

Oleh karena itu, delegasi Thailand tidak hanya mengunjungi Jakarta saja, tetapi juga ke Yogyakarta mengingat banyak mahasiswanya yang mendapatkan beasiswa di kota tersebut. Selain itu, mereka juga mengunjungi ke Bali.

“Mereka menyampaikan harapan mereka juga ke depan, kita juga banyak mengunjungi mereka di Thailand, tidak hanya di Bangkok, tetapi di kota-kota lainnya," tuturnya.

Menurut Putu, hubungan Thailand-Indonesia merupakan kakak di negara ASEAN. Thailand juga memiliki banyak potensi kelebihan, seperti bidang pariwisata, serta produk-produk negara itu  di sektor agriculture juga sangat terkenal di seluruh ASEAN.

Putu mengatakan dalam pertemuan bilateral dengan Thailand juga membahas isu-isu sensitif, di antaranya terkait resolusi Myanmar.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menyebut Thailand ingin meningkatkan kerja sama dengan RI di bidang pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close