Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Serikat Pekerja Indonesia Berharap L20 Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Selasa, 21 Maret 2023 – 23:37 WIB
Serikat Pekerja Indonesia Berharap L20 Tingkatkan Kesejahteraan Buruh - JPNN.COM
KSPSI AGN dipastikan mengirim Sekjen Hermanto Ahmad dan Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea ke forum internasional Labour 20 (L20). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perwakilan serikat pekerja Indonesia dalam kegiatan Labour 20 (L20) di India pada 22-23 Juni 2023 mendatang.

KSPSI AGN dipastikan mengirim Sekjen Hermanto Ahmad dan Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea ke forum internasional tersebut.

L20 adalah engagement group dari G20 yang membahas isu ketenagakerjaan. Forum ini berisi serikat pekerja dari anggota G20 dan Global Union Federations.

Dalam rangka persiapan G20 maka Group L20 menyelenggarakan pertemuan awal ( Inceptiom Meeting ) secara virtual.

Di acara L20 Inception Meeting Sekretaris Jenderal DPP KSPSI, Hermanto Ahmad selaku perwakilan serikat pekerja Indonesia mengatakana, kelompok pekerja Indonesia bersatu padu untuk menyelesaikan semua kebutuhan dalam meningkatkan produktivitas dan investasi berkelanjutan.

"Secara politik kita harus berbagi situasi di seluruh dunia, kita membutuhkan perdamaian juga keadilan sehingga dua kata ini tidak dapat disebarkan, harus selalu bersama, kedamaian dan keadilan atau keadilan dan kedamaian, ketika kita masuk ke dalamnya harus ada kemakmuran di antara dan untuk semua hujan adalah untuk umur panjang dan hidup," kata Hermanto Ahmad seperti dikutip dalam webinar L20, Selasa (21/3).

Perwakilan lainnya yang akan hadir dalam L20 yaitu William Yani Wea yang juga dari KSPSI. Ada beberapa hal yang disampaikan dalam webinar L20 tersebut.

Di antaranya yaitu Yani menyatakan bahwa perlu adanya peningkatan kehidupan sosial para pekerja. Kehadiran di L20 nanti untuk mewakili mereka.

KSPSI AGN dipastikan mengirim Sekjen Hermanto Ahmad dan Ketua Umum Serikat Pekerja IMPPI William Yani Wea ke forum internasional Labour 20 (L20)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close