Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sitiarah Terharu Saat Menerima Bantuan Sembako dari Human Initiative

Sabtu, 16 Mei 2020 – 23:55 WIB
Sitiarah Terharu Saat Menerima Bantuan Sembako dari Human Initiative - JPNN.COM
Ibu Sitiarah yang sehari-hari berjualan kue talam merasa terharu saat menerima paket sembako Human Initiative. Foto: Human Initiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Salah satunya penerima bantuan adalah Ibu Sitiarah.

"Ya Allah, saya tidak menyangka masih ada orang baik yang mau membantu kami di saat kita semua sama-sama sulit,” ujar Siti terharu saat menerima bantuan sembako dari Human Initiative, kemarin.

Untuk diketahui, Sitiarah dalam aktivitas kesehariannya berjualan kue talam.

“Siti menjadi salah satu dari banyak saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi. Yuk bantu mereka melalui BUKBER (Bulan Kita Berbagi) ini dengan menyalurkan donasimu melalui Human Initiative," kata Manager Public Relation Human Initiative, Ferdiansyah.

Human Initiative dalam keterangan persnya menyebutkan setiap hari Sitiarah memulai aktivitasnya sejak matahari terbit dengan menyiapkan adonan Kue Talam, yang bakal dijajakannya sehari-hari.

Selepas Dzuhur, Kue Talam yang telah matang dibuat Sitiarah, siap dijual dengan berkeliling. Rute berjualannya, mulai dari jalan Arifin Ahmad, yang juga merupakan tempat tinggalnya, menuju Jalan Pasar Kodim, Pekanbaru, Riau.

“Saya biasanya mulai jualan pukul 14.30 WIB, rute berjualan saya dari Arifin Ahmad ke Pasar Kodim," tutur ibu yang akrab disapa Siti membuka percakapan.

Kini, sepenggal rutinitasnya, tidak bisa beliau jalani. Ibu berusia 43 tahun tersebut hanya terpaku di rumah, tanpa penghasilan, meski sambil berharap Pandemi Covid-19 ini lekas berakhir.

Human Initiative membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Salah seorang penerima bantuan adalah Ibu Sitiarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close