Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi GT Covid-19 Kementerian ATR/BPN Mencegah Klaster Perkantoran

Selasa, 27 Oktober 2020 – 14:30 WIB
Strategi GT Covid-19 Kementerian ATR/BPN Mencegah Klaster Perkantoran - JPNN.COM
Ketua GT Covid 19 Kementerian ATR/BPN Agustin I Samosir. Foto Kementerian ATR/BPN.

jpnn.com, JAKARTA - Gugus Tugas (GT) Covid-19 Kementerian ATR/BPN berupaya aktif melakukan pencegahan infeksi coronavirus pada jajaran pegawai di Kementerian yang dipimpin Sofyan A Djalil itu.

Apalagi penularan Covid-19 hingga saat ini masih terjadi, termasuk bermunculannya klaster-klaster di lingkungan perkantoran.

"Kita sehari-hari bekerja pada ruangan tertutup, kami GT-Covid 19 Kementerian ATR/BPN melakukan berbagai upaya disinfeksi ruangan secara reguler, setiap weekend di seluruh ruangan pada unit kerja Kementerian ATR/BPN," kata Ketua GT Covid 19 Kementerian ATR/BPN Agustin I. Samosir di Jakarta, Selasa (27/10).

Agustin mengungkapkan bahwa GT Covid-19 juga memberikan perhatian serius kepada pegawai yang melaporkan diri terindikasi terinfeksi Covid-19.

“GT Covid-19 Kementerian akan mendampingi pegawai yang diharuskan uji swab dan juga isolasi mandiri. Isolasi mandiri dilakukan dengan bekerja sama dengan hotel yang telah terfasilitasi dengan rumah sakit," jelas kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan ini.

Ketika ditemukan hasil swab test positif Covid-19, itu bukan hal yang mudah karena tidak semua pegawai memiliki fasilitas yang layak untuk melakukan isolasi mandiri.

Karena itu, GT Covid-19 Kementerian ATR memiliki call center yang dapat dihubungi seluruh pegawai apabila ada yang positif terinfeksi coronavirus.

Dia menyebutkan, pegawai Kementerian ATR yang memerlukan pelayanan bisa menghubungi GT Covid-19 melalui tim yang telah disiagakan. Di antaranya ada Goyandi (0813-8831-7723), Muhaimin (0821-1426-8835), Fadel (0811-9867-899) dan Klinik ATR/BPN di nomor (021) 7393939..

Sejumlah strategi dijalankan Kementerian ATR/BPN guna mencegah penularan Covid-19 di kalangan pegawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close