Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terus Beri Pendampingan, BRI Optimistis Bukopin Akan Pulih, Nasabah Diharap Tenang

Senin, 06 Juli 2020 – 13:06 WIB
Terus Beri Pendampingan, BRI Optimistis Bukopin Akan Pulih, Nasabah Diharap Tenang - JPNN.COM
Bank BRI. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Tim Technical Assistance BRI terus memberikan bantuan bagi Bukopin terkait masalah likuiditas yang dihadapi bank tersebut.

Salah satu bentuk bantuan tersebut adalah transfer pengetahuan dalam bidang treasury.

“Kami optimis dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan berharap Bank Bukopin dapat pulih kembali tentunya dengan bantuan semua pihak,” kata Ketua tim TA BRI Johanes Kuntjoro Adisardjono.

Terkait pengelolaan likuiditas, tim turut berkomunikasi secara intensif dengan pihak regulator. Dengan begitu diharapkan solusi terbaik dalam menjaga stabilitas likuiditas dapat segera terwujud.

Lebih lanjut dia mengatakan, Tim TA berharap masyarakat dan nasabah dapat memberikan waktu untuk bekerja dan tetap tenang selama proses pemulihan dilakukan.

“Harapan kami, masyarakat dan nasabah tetap tenang serta tidak khawatir berlebihan karena proses pemulihan sedang berjalan dan kami optimistis bahwa kondisi akan semakin membaik," tutup Kuntjoro.

Sementara Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono menerangkan bahwa tim dari BRI sangat bermanfaat bagi pihaknya, terutama dalam proses pengelolaan bank yang tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta BRI untuk membenahi masalah likuiditas dan operasional bank. Surat permintaan technical assistance untuk Bank Bukopin yang dikirimkan OJK telah diterima BRI tanggal 11 Juni 2020.

Tim Technical Assistance BRI terus memberikan bantuan bagi Bukopin terkait masalah likuiditas yang dihadapi bank tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close