Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wahyu Setiawan Jalani Pemeriksaan Etik DKPP

Rabu, 15 Januari 2020 – 18:42 WIB
Wahyu Setiawan Jalani Pemeriksaan Etik DKPP - JPNN.COM
Wahyu Setiawan. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tersangka kasus suap pengurusan pergantian antar waktu (PAW) DPR RI, Wahyu Setiawan menjalani pemeriksaan etik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP). Wahyu mengaku pasrah menjalani sidang tersebut.

"Saya enggak ngerti akan ditanya apa? Namun, intinya saya menghormati DKPP. Saya punya niat baik untuk menjelaskan terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik, tentu itu saya punya iktikad baik," kata Wahyu saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Mengenai sidang etik DKPP, lanjut Wahyu, dirinya sudah mendapat tawaran menerima atau menolak. Namun, Wahyu memilih menerima menjalani sidang DKPP itu dalam rangka menunjukkan niat baik.

"Meskipun per tanggal 10 Januari saya bukan lagi anggota KPU, tetapi saya punya niat baik dan saya hormati DKPP dan saya memutuskan untuk hadir dalam sidang DKPP," jelas dia.

Sidang etik DKPP digelar di Rutan KPK, Kavling 4 Kuningan yang terletak di belakang Gedung Merah Putih KPK. Selain petinggi DKPP, tim Bawaslu dan KPU juga akan hadir dalam sidang etik tersebut. (tan/jpnn)

Tersangka kasus suap pengurusan pergantian antar waktu (PAW) DPR RI, Wahyu Setiawan menjalani pemeriksaan etik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close