Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wanita Rentan Stres, Meiline Tenardi Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental

Jumat, 12 Juli 2024 – 19:01 WIB
Wanita Rentan Stres, Meiline Tenardi Ingatkan Pentingnya Kesehatan Mental - JPNN.COM
Founder Yayasan KPPB Meiline Tenardi mengingatkan pentingnya kesehatan mental bagi para wanita dalam seminar "Bye-bye Toxic, Bye-bye Stress" yang diinisiasi Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB). Foto dok. KPPB

jpnn.com, JAKARTA - Wanita memiliki tingkat stres atau gangguan psikologis lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Apalagi di tengah kehidupan modern yang penuh kesibukan dan juga aktivitas di media sosial

Salah satu dampak stres pada wanita bisa membuat keseimbangan hormon terganggu, sehingga menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur.

Selain itu, stres juga bisa membuat seseorang mengalami heartburn atau rasa terbakar di dada, refluks asam, mual, muntah, dan sakit perut. 

"Stres adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mengelolanya," kata Cindy Gozali selaku CEO & founder JIVARAGA Space & Media dalam seminar "Bye-bye Toxic, Bye-bye Stress" Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) di FP One Building, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Seminar yang diinisiasi KPPB itu bertujuan memberikan alat dan teknik praktis yang bisa membantu perempuan untuk lebih sadar dan bijaksana dalam menghadapi situasi stress.

Tidak hanya untuk menghadapi situasi stres, KPPB berharap para perempuan mampu memiliki pilihan untuk berani mengeluarkan diri dari situasi lingkungan yang toxic.

Cindy menambahkan meditasi mengajarkan seseorang mengendalikan hidup dimulai dari kesadaran diri, pengenalan diri, pemahaman diri, dan pengelolaan diri untuk mencapai kesejahteraan fisik, mental, emosional, spiritual, dan sosial.

Wanita rentan stres, Founder Yayasan KPPB Meiline Tenardi mengingatkan pentingnya kesehatan mental 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close