Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yosep Hidayah Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Dia Pernah Menyurati Jokowi

Kamis, 19 Oktober 2023 – 13:35 WIB
Yosep Hidayah Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Dia Pernah Menyurati Jokowi - JPNN.COM
Situasi terkini rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com, BANDUNG - Misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang, yakni Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) terkuak. Polisi sudah menetapkan lima orang jadi tersangka, salah satunya Yosep Hidayah (YH), suami dan ayah dari kedua korban.

Empat tersangka lainnya juga masih keluarga dekat korban, yakni M Ramdanu alias Danu (MR), istri muda Yosep, yakni Mimin (M), serta dua anak Yosep, Arighi Reksa Pratama (AR) dan Abi (A).

Yosep Hidayah Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Dia Pernah Menyurati JokowiArsip - Yosep Hidayah (tengah), keluarga korban pembunuhan ibu dan anak di Subang pada 2021 menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Kasus pembunuhan itu terungkap setelah MR menyerahkan diri kepada polisi.

"Dari M. Ramdanu (MR) yang menyerahkan diri, kami mendapatkan empat orang lain. Keempatnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Jadi, total tersangka lima orang, termasuk M. Ramdanu alias Danu," kata Direktur Reskrimum Polda Jabar Kombes Surawan, Bandung, Rabu (18/10).

Namun, sejauh ini polisi baru menahan dua dari lima tersangka, yakni M Ramdanu dan Yosep Hidayah yang pada Agustus 2022 pernah bersurat kepada Presiden Jokowi demi menuntut keadilan atas pembunuhan istri dan anaknya.

Penyidik pun masih melakukan pendalaman untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada 18 Agustus 2021 tersebut.

"Tersangka sudah lima, kami dalami masing-masing tersangka, kami cari kemungkinan ada peran pelaku lain dalam kasus ini," ucap Kombes Surawan.

Yosep Hidayah jadi tersangka pembunuhan ibu dan anak di Subang. Dia pernah surati Presiden Jokowi minta keadilan pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close